Yang Terabaikan…

Masihkah kita ingat Jika hari ini adalah Tahun Baru Islam..???
Jika benar begitu…
Tapi, kenapa banyak sekali dari kita yang masih mengabaikan hal ini dan tidak menghargai Tahun Baru islam ini seperti Tahun-tahun baru Masehi..??
Kenapa di tahun Baru Masehi kita tidak pernah menyesal saat menghamburkan beribu-ribu bahkan beratus-ratus uang hanya untuk hal-hal yang tidak perlu, namun kenapa di tahun baru hijriyah ini kita enggan untuk mengeluarkan segelintir uang hanya untuk acara syukuran…???
Kenapa di tahun baru masehi kita senang menyanyikan lagu-lagu Tahun Baru, namun kenapa mengucapkan takbir saja sudah sangat jarang di tahun baru hijriyah ini..???
Pernahkah kita menyambut dan merayakan Tahun Baru ini layaknya menyambut tahun-tahun baru Masehi..???
Lalu, hal-hal apa saja yang telah kita lakukan di Tahun Baru hijriyah ini..???
Kenapa semua itu bisa terjadi..???
Sudah hilangkah agama Islam dari kehidupan kita..???

Iklan

29 Tanggapan to “Yang Terabaikan…”

  1. justru dirayainnya gak seperti merayakan tahun baru masehi mas…hehe…

    kita berdoa saja smga dengan tahun baru, semangat juga baru…
    semoga sukses dunia dan akhirat

    Hehehe…
    postingannya ambigu yg kmaren…
    jadi g’ jelas…
    dh ta’ gnti…

  2. Selamat tahun baru hijriyah 1430 H.

    yah memang peraayaan tahun baru hijriyah kurang meriah dibanding perayaan tahun baru masehi, ini akibat dari pengaruh budaya barat yang mempengaruhi budaya kita, pemuda cenderung lebih suka memeriahkan tahun baru masehi dari pada tahun baru hijriyah.

    eh tadi malam juga ada tuh yang nyalain petasan kembang api di deket rumah.

  3. Wah, selamat tahun baru ya?

  4. Ayo..
    Kita bangkitkan semangat menyambut tahun baru hijriah ini.>!!!
    Semoga lebih baik..

    1430 H … I’m Coming..!!!

    Semangat di Tahun Baru ini….
    Letakkan harapan setinggi langit…

  5. Dulu waktu tinggal di Solo sering ikut perayaan suro-an. Biasanya sih ada perayaan gunungan, mandiin keris dan ngider kebo bule!

    Btw, selamat tahun baru!

  6. Acara tahun Baru islam dirayakan dengan penuh kesederhanaan seperti pengajian dll yang hanya dirayakan oleh hanya umat islam, beda halnya dengan perayaan tahun baru masehi yang dirayakan oleh seluruh dunia yang penuh dengan kegemerlapan yang seharusnya itu tidak wajib dilakukan…

    Melalui kesempatan ini, segenap penghuni Bumi Seganti Setungguan mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1430 H…

    Selamat Tahun Baru 1430 Hijriyah…

  7. hehe.. kata siapa nggak memperingati-nya ? carana pan beda2.. kalo di keluarga saia mah sudah ‘tradisi’ banget untuk selalu makan makanan yang enak2 bersama seluruh keluarga, kalo bisa, full team saat malam tahun baru 1 muharram..

    Enak dunk kalo gitu… bisa kumpul” di tahun baru hijriyah…

  8. bnr banget tuch…untungnya aQ tidak pernah mrs spesial2 amat ttg thn br masehi … aQ mlh lbh sering memikirkan ttg jumlah thun Hijjryh, sambil mikir2 sdh lama sekali Qta belerbaran…..hhmmm
    nice post…

    Bagus-bagus dah…. mbak sarah….

  9. Kenapa Yaa..??,saya juga jadi bingung sendiri:-S.

    Mungkin karena kita dari lahir terbiasa menggunakan tahun Masehi dan bukan Hijriah.

    Tapi masih banyak koq yang merayakan tahun baru Hijriah dengan ramé.Misalnya didaerah Jateng dan Madura.

    Oh ya…”Selamat Tahun Baru”;-)

  10. tapi yang saya perhatikan banyak sekali kejadian aneh disaat tahun baru islam ini, seperti kejadian dibali yang mengakibatkan 2 orang meninggal dan di beberapa tempat lainnya, atau mungkin ini hanya sebuah kebetulan yah

  11. tetap semangat, selalu ceria di Tahun 1430 H semoga kita semua dalam lindunganNya.

  12. waduh, masihlah diingat dan dirayakan. buktinya kalender tanggal merah tuh. hehe. eh, met taun baru ya

  13. ya itulah fenomena yang sering terjadi sekarang, mercon, kembang api, hura-hura, kalo dippikir-pikir apa yang bisa kita dapatkan dari itu semua?

    pasti hati nurani kita akan menjawab “tidak ada”, tapi sang nafsulah yangsering menutupi hati kita 😦

    met athun baru hijriyah 🙂

  14. Ya gimana kita nggak memepringati tahun baru umum?
    semua mua kan ngitungnya pake itu tahun, kalo semua dihitung pake hijriyah, tahun baru hijriyah pasti lebih meriah

    tapi saya ga suka dengan mewah-mewah dan pesta pesta di tahun baru

  15. Iyya…iyaa…memang sih tak semeriah Taon Baru Masehi….
    Tapi tetap khan dah baca do’a lepas taon & taon baru kemaren tuuu..???

    Selamat Tahun Baru 1430 Hijriyah..
    Semoga Allah SWT melimpahkan rahmatNya kepada kita semua….Amiiin…!

  16. met tahun baru…

  17. Setuju bgtt..!
    Ia nih.. Mungkin kalo taun baru lbih brsifat umum jd bnyk yg rayain

    CMIIW

    Eh ini blog wordpress aku ^^

  18. besok tahun baru masehi, hehe

  19. bNer jGa nDre..

    qTa sLLu siBuk nYiapiN taUn baRu maSehi..

    sDngKan tHun bRu hiriah..

    kaYanya kiTa Lpa..

  20. woiz….
    tambah sip aja kamu Dre…
    tambah bagus blognya n terkenal…
    ku numpang nongol aja di blog kamu…
    itung2 biar tambah terkenal gitu…

  21. numpang lewat….

    ni blogx andre X1 yaw….

  22. Salam Kenal 😛
    Selamat tahun Baru 2009 😛
    semoga tahun 2009 lebih baik dari pada tahun sebelumnya…. 😀
    Dari tahun sebelumnya kita dapat mengambil hikmah2nya… 😛
    Di tahun 2009 kita ubah semuanya menjadi pengalaman yang tak terlupakan 😛 😀

  23. emang budayanya kebanyakan ngerayain taon baru itu kloo nyang masehi 🙂

  24. kalo sekarang mah udah tahun baru dunia 😀

  25. bener sekali mas, tahun baru hijriah sebaiknya untuk merenung apakah amal dan ibadah kita sudah cukup untuk bekal

  26. wah kalo masalah keagaaman menurut saya masing masing pribadi orang tersebut mas, btw Happy New Years 2009 🙂

  27. hoe hoe..met taun baru….hiya…

  28. karena mayoritas orang didunia ni beragama non muslim..sooo..Tahun Baru Hijriyah terabaikan…

  29. Craig Federighi, Chef der Software-Entwicklung, zeigte Verbesserungen wie das Markieren und
    Löschen von Mails, wie es bei iOS üblich ist.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: