Pahamilah Apa yang Kau Lakukan

Thinking

Thinking

Kebanyakan orang biasanya mengalami masalah dengan yang satu ini…

Yaitu sering bertindak tanpa memahami apa arti dari itu semua.

Dan kebanyakan juga hal ini berkaitan dengan kata-kata yang sering kita ucapkan..

contohnya saja GSM atau CDMA…banyak sekali orang yang mengenal bahkan sangat akrab dengan kata-kata itu…
Tetapi, apakah mereka semua juga tahu apa maksud dari kata-kata tersebut…??
Lha wong singkatannya aja lho gak tau aku…
Memang hal tersebut tidak bisa dihindarkan dari sifat kita, karena hal itu tanpa sengaja sudah tertanam sejak kita kecil…
Coba ingat waktu kita kecil…
waktu bermain pasti sering mengucapkan kata ‘Hompimpa alaihum gambreng…’
tapi apakah kita mengerti arti kata-kata tersebut? berasal dari mana kata-kata itu..??
kita hanya berucap dan terus berucap tanpa berpikir kritis sedikitpun.
Apalagi orang yang sering mengucapkan kata-kata J*NC*K, C*K padahal mereka tidak mengerti maksud dari kata-kata itu.
Menurut saya hal itu sama saja dengan orang hidup yang tidak mengerti tujuan untuk hidup…
Dan akan berbuat seenaknya tanpa adanya pertimbangan…
Kan dari pada mengucapkan kata-kata gak penting seperti itu lebih baik berkata yang jelas seperti astaghfirullah atau semcamnya…
Lalu sudahkah kita mengerti apakah sebenarnya maksud dan tujuan kita dalam Bloggy..????

Iklan

57 Tanggapan to “Pahamilah Apa yang Kau Lakukan”

  1. Orang indonesia kan ga mau ribet. Seperti saya 🙂

    iya..
    susah diajak kritis…

  2. blogging, mencari dan berbagi kemanfaatan

    Sip…

  3. terima kasih sudah mengingatkan 🙂

    Sama-sama

  4. ada yang namanya belajar memahami…

    Bener…

  5. kadang2 hal hal yang sudah menjadi kebiasaan, dan diketahui orang banyak apa fungsinya, gak perlu mereka pusingkan apa artinya…

    yang penting fungsinya mereka tahu…

    kayak anak2 yg main hompimpa..walau ga tahu apa artinya…tapi mereka tahu itu fungsinya untuk mengundi .. memilih yang menang di antara mereka yg bermain

    Gitu ya…?

  6. lam kenal sebelumnya!!
    mkasih telah mengingatkan!!

    Lam kenal juga…

  7. agunk agriza Says:

    intinya kita kudu memahami sesuatu lebih dalam dan apa yg kita lakukan, kritis, tekun, serius dll kah? wow .. susah rasanya .. hha

    Kalo ada kemauan pasti bisa…

  8. Hompimpa alaihum gambreng kalimat warisan dari nenek moyang kayanya mas 😛

    kayaknya sih…

  9. Aku tidak tahu CDMA maupun fungsinya, soalnya orang Perancis itu aneh-aneh aja, semua bhs inggris diperanciskan: screen=écran.

    wew…

  10. Betul sekali, sekarang mari kita belajar tuk mememahami setiap kata yang diucap, didengar dan dilihat. Sebelum terlambat. 🙂

    Ok…

  11. harus kita fahami dulu yah berarti..???

    salam hangat…

    Iya..
    Salam…

  12. semua tindakan harus bisa di ketahu tujuan dan mskdunya, g asal2an githu mskdnya mas? Hmm.. 🙂

    Bener bgt Mbak…

  13. tujuan ku ngeblog apa ya ???
    masih belum jelas, selain curhat, curhat, dan curhat,juga kadang bagi-bagi info, heheh….
    hompimpa itu bahasa gaul jaman dulu kali, wekkeke…

    wkwkwk….

  14. Seharusnya ‘ilmu itu mendahului atas ‘amal (perbuatan). Kalo setiap ‘amal yg qt lakukan gk ada dasar ‘ilmunya, sama aja mengekor (taklid). Dan jgn lupa, ‘ilmu yg telah didapat hrs juga di’amalkan. 🙂

    soal GSM en CDMA, kata dosen saya, ada salah kaprah dlm penggunaan istilah GSM (Global System for Mobile Communications) dan CDMA (Code Division Multiple Access). Spt istilah ‘hp GSM’ en ‘hp CDMA’. Seharusnya:
    ‘hp TDMA’ vs ‘hp CDMA’ atau
    ‘hp GSM’ vs ‘hp IS-95’.

    Coz, TDMA en CDMA merupakan salah dua dari metode akses jamak dr sistem selular.

    *bingung?? Googling aja. :mrgreen:

    Waduh…
    bahasa tingkat tinggi…
    googling dulu ah…
    gak asal terima…
    :mrgreen:

  15. apa benar petai menyababkan pusing?
    dengan siapa lagi aku bertanya….wahai para blogger mania 🙂
    i love you all bibe…

    wew….

  16. memang benar, makanya kalo emmang ndak ngerti, lebih baik diam. diam itu emas, emas itu kuning, kuning itu… halah, keterusan… hehehhe…

    hehehe…

  17. bayi pun tak tau arti kata2 awalnya, namun dia mengasosiasikan sebuah kata dan menyesuaikannnya dengan situasi, sehingga dia paham artinya.

    btw bener juga, ga baik kalo asal ucap jika tak tau artinya 🙂

    tujuan ngeblog? bagiku jelas just for fun n make money 😀

    we…
    paling penting money nih…?

  18. dewidrupadi Says:

    berkunjung balik…. 🙂

    ngg….tujuan ngeblog ya?
    biar happy dan banyak teman… 😉
    betul tidak?

    betul….

  19. Banyak tujuan, membuat blog. 🙂

    Sampe’ g’ bisa nyebutin ya…

  20. Kalo saya sih, tujuan ngeblog, pertama untuk menambah wawasan dan pergaulan. Dan kemudian, untuk mengisi waktu kosong. Yah dari pada ngerumpi dan cerita, yg enggak2.

    Hehehehe

    Bravo Blogger

    Bravo..

  21. Tujuan nge-blog? Sepertinya karena seneng nulis? 🙂

    Bagus bagus…
    ngembangin bakat lewat blog ya…

  22. tentu donk..casual cutie punya tujuan utama nge-blog. tp msh rahasia, belum waktunya buat disebarluasin. he he he..

    wew….
    kasih tau donk….

  23. Rian Xavier Says:

    Tujuan saya blogging?

    1. Jejaring
    2. Mengisi waktu luang
    3. Cari pengalaman jurnalis

    hehehehe. 😛

    Sip…sip…

  24. tujuan ngeblog adalah memerdekakan ekspresi..

    he2.., kadang saya ndengerin lagu yang gak paham artinya kok kerasa nyaman ya?

    tapi menurut saya akan lebih nyaman lgi klo tau artina lho.

  25. pemikiran yang sangat masuk akal.. 🙂

    🙂

  26. Klo diliat2, bahasa u ok juga yah!
    aku bikinin postingan dunk,he…he….

    Zzz…

  27. ngeblog buat apa ya…hmmm…perlu ditulis ya..*plakkk*

    gak perlu ditulis..
    tapi cukup tahu dan mengerti tujuan kita…

  28. berarti kita harus berpikir matang2 tuk mengucapkan sesuatu?
    blog ya untuk menambah pengetahuan.

    Bukan…
    maksud artikel ini tuh kita sebaiknya mengetahui dan memahami segala hal yang telah kita lakukan dan ucapkan…
    jadi gak asal bicara…
    Tapi berpikir dulu sebelum bertindak juga perlu…

  29. nice blog !!!!!

    Thankz

  30. Trus arti gambar “monyetmu itu”, maksudnya apa…?
    Apa trus kalo orang bingung jadi kaya’ gitu…
    Wekekekekek,…. :mrgreen:

    Lho gini….
    Monyet aja mau mikir…
    napa kita gak..????

  31. cari duit 😀

    😀

  32. think smart!!!!!!!!!!

    pikir yang penting-penting ajah……..:D

    🙂

  33. JAN**K .. tak kiro opo rekkkkk!
    hehehehehe

    hehehe..

  34. bener banget mas berpikir sebelom berbicara.. kan ada peribahasa tuh mulutmu harimaumu..

    Memahami apa yng telah kita lakukan Mas lebih tepatnya…

  35. duh… aku paling nggak seneng banget denger orang bilang jan**k di deketku…
    apalagi kalo tujuannya buat ngehina orang lain…
    kayak orang nggak berpendidikan aja..
    nggak berkelas..
    ketahuan bngt kalo yang sering bilang itu perasaannya kasar..
    biasanya kalo orang yg jiwanya or perasaannya halus.. nggak mungkinlah bilang/ ngomong kasar..
    Paling klo lagi marah bilangnya.. astaghfirullah..

    We…

  36. wahhh…gara2 insiden fahmi nanyai arti j***c*k iah?

    Bukan…
    ni gara-gara pas di UC…
    jadi sadar ndiri aq…

  37. wah gawat sindrom UC masih nempel di andre

    Hehehe…
    tau aja si Estu….

  38. hem…..
    hehehe

    Jah…
    malah ketawa-ketawa…

  39. nGga muDenk..

    –tuLaLit moDe oN..!–

    wew…
    gii lho intinya…
    Kita tuh harus dapat memahami segala sesuatuyg kita ucapkan maupun lakukan…

  40. buseet.. keren postingannya… lam kenal

    Salam…

  41. 😀 saya punya hp GSM, tp gak tau GSM itu apa 😀 tengs ya artikelnya… 🙂

    Sama-sama..

  42. hmm … kadang bisa marah2 pake kata ja***k, bisa aja nyapa temen pake kata jan*ox, tapi setelah pindah ke tengah jawa, jadi sering bermasalah setiap keluar kata ja**ok, lha tapi anehnya cuek aja kalo pake kata MATAMU!

    he … kan podo ae ker!

    Tak sensor kata-kata E Mas… 😀

  43. hahaha, itulah INDONESIA.
    klo makin dibuat ribet, jd deh tuh produk gak bakalan ada yg beli.
    iya toh ???

    ~peace and cheers

  44. hyah, kena deh!
    kalo dipikir2, kadang saya nggak ngerti juga apa yang sedang saya lakuin, dan tujuan dari semuamua yang saya lakuin. kadang saya nggak ngerti juga tujuan hidup saya. makanya, kadang saya hilang motivasi…

    tapi berhubung sekarang ini udah mau tutup taon, maka saya kudu bikin resolusi baru mengenai arah dan tujuan hidup saya, termasuk memperbaiki apa yang tidak seharusnya saya lakukan di taon kemaren, taon2 sebelumnya, dan taon2 selama ini yang udah saya jalani.

    oh, yah… tujuan saya nge-BLOG? hngg… apa ya? pamer kali? we he he… juga cari temen tentunya

  45. sudah… blogging sekarang merupakan bagian hidup saya..

    seperti halnya makan dan minum .. tanpa ngeblog saya akan merasa ada yang kuang..

    ngeblog bagai kebutuhan sekunder mendekati primer .. ahaha

    salam kenal juga ^^

    kalo ada new post kasi saya tau yep 😀

    ok”…

  46. Yeah.. Hidup Belajar.. Belajar terus..Terus Pinter…Pinter memahami… Memahami makna…. Makna Kebaikan..!!!

    Klo Nge-blog bisa buat kita belajar juga. Keep On Moving aja..!!!

    Salam KEnal.. 🙂

    Salam…

  47. saya paham kok 😆

  48. Andre tambah gaya….
    wah…
    tambah laris aja kamu…

  49. tujuan menentukan arah… 😀

  50. fikir dahulu sebelum bertindak!!!!!
    met tahun baru!!!!

  51. arisahikaru Says:

    CeiLeee.. kaTA-kAta Nya TAmbaH sipp Aja NIh… HehEHe…
    KAyaK NYa TU uda JADi BUDAya Di INdoNEsia DEH…
    baNYAk “KAta2 MUtiAra” YG dIPake TAnpA taU arTInya…
    moGA2 SmuA pada TobaT…

  52. Banyak yang komentar..jadi ngikut aja dech:-o.

    Eh..ini termasuk budaya kita lho..:-D

  53. hehehe katakata JANC*K disensor, tapi kata MATAMU kagak ..

    😛

    itu kan podo podo misuhe ker ..

    heheheheheh

  54. maksud dan tujuan bloggy mah cuman sharing ajah, sharing log.. sampe sejauh ini, alhamdulillah deh saia mah tau apa yang saia lakukan, meskipun kadang2 saia tetep melakukan walau tau bhw hal2 tsb ‘cenderung’ gak bener, najong, boros, gak manfaat, dst..misalnya nge-rokok.. 🙄

  55. Yupzzzzzzzzzz
    Itulah gambaran Masyarakat Indonesia
    Wkakakakakaka

  56. Hallo ndre………

    Aku setuju ma km,
    Aku jadi inget kata2x Hal Lindsey.
    “Manusia dapat hidup 40 hari tanpa makan,sekitar 3 hari tanpa air, 8 menit tanpa udara.Tapi manusia hanya dapat hidup dalam 1detik jika tanpa harapan dan tujuan hidup”

    Jadi manusia dianggap mati secara jika ga pny tujuan dalam hidupnya.Walaupun secara badaniah masih hidup.

  57. Jujur saya gak mikir sampai sejauh itu. Terima kasih atas pencerahannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: